Resmi Dibuka dan Dimulai Turnamen Game The International 9 Dota 2 Yang Berhadiah 428 Miliar Rupiah - Oprekan-IT

Resmi Dibuka dan Dimulai Turnamen Game The International 9 Dota 2 Yang Berhadiah 428 Miliar Rupiah


Turnamen Game The International 9 (TI9) Dota 2 Memperebutkan Total Hadiah Rp 428 Miliar

Oprekan-IT - Woww... Besarnya capaian tersebut sekaligus memperkuat Game The International 9 (TI9) Dota 2 sebagai turnamen esport dengan total hadiah yang sangat besar sekali bahkan terbesar di dunia. Disebarkan sebanyak dua belas tim diberikan undangan dari Dota Pro Circuit (DPC), dan enam tim lagi dari kualifikasi mulai dari China, SEA, CIS, Europe, North America, dan South America yang akan bertanding di Mercedez Benz Arena, Shanghai, China dalam babak pertandingan Group Stage. 

Ada lagi delapan belas tim yang dibagi menjadi GRUP A dan GRUP B, setiap grup nya akan diisi oleh sembilan tim yang akan berhadapan dengan satu sama lain, dalam sistem pertandingan Best OF 2 (atau Bo2).

Di grup A telah diisi oleh TIGA juara TI sebelumnya yaitu; Liquid, Newbee, dan Alliance, yang akan memperebutkan status pemecah kutukan juara TI kedua kalinya. Secret, dan PSG LGD juga akan memeriahkan pertandingan di grup A. Hebatnya Secret menyandang status peringkat pertama dalam seri DPC.

Sementara itu, PSG LGD menyandang status runner-up TI8. Tim kuda hitam juga bersiap ntuk unjuk kebolehan di grup A. Sementara Mineski, Keen Gaming, Chaos Epsort Club, dan TNC bersaing dengan kandidat juara TI9 di grup A. 

Di grup B, kita kembali akan menyaksikan rivalitas antara EG dan OG. Dengan Tajuk rivalitas sahabat antara Fly dan Notail akan beradu kembali dalam pagelaran TI9. Virtus Pro sebagai runner-up DPC, Vici gaming pemegang gelar juara EPICENTER Major dan Dream League season 11, dan Tim undangan DPC lainnya, Fnatic dan Ninjas in Pyjamas juga ikut serta dalam memeriahkan grup B tersebut.

Namun tidak ketinggalan juga tim kuda hitam grup B, Infamous wakil dari South America, NAVI dari CIS Region, dan Royal Never Give Up dari China Region akan berusahan untuk lolos ke babak main event.

Sistem Pertandingan Game The Internatioanl 9 (TI9) Dota 2

Sistem pertandingan akan memasuki tahap group stage dan main event. Dalam group stage, sistem pertandingan nya menggunakan round robin dan di mana setiap tim akan dipertemukan dalam Best OF 2 (Bo2).

Pemenang dalam pertandingan tersebut akan mendapatkan dua poin sekaligus, namun sementara jika hasil pertandingan nantinya yang terjadi seri, akan mendapatkan satu poin saja. Dalam pertandingan group stage akan menentukan upper bracket dan lower bracket dalam sistem format double elimination. Peringkat 1 (satu) sampai 4 (empat) akan menempati posisi upper bracket, peringkat 5 (lima) sampai 8 (delapan) akan masuk dalam lower bracket, namun sementara tim yang menempati posisi terakhir akan tereliminasi.

Dalam sistem fase penyisihan, tim yang menempati upper bracket atau lower bracket akan bertanding dengan satu sama lain. Dan nanti nya Tim yang kalah dalam upper bracket akan melawan tim yang menang dalam lower bracket. Dan sementara TIM yang kalah dalam lower bracket akan tereliminasi (tersingkir). Woowww.... Yang lebih keren nyw Juara PERTAMA pertandingan Game The International 9 ( TI9) Dota 2 tersebut akan mendapatkan TOTAL hadiah sebesar 15 juta Dollar AS atau sekitar 214 miliar rupiah. Tentunya hadiah tersebut cukup menggiurkan bagi pecinta Game The International 9 ( TI9) Dota 2.

Bagaimna Dengan Tim Indonesia Apakah Masuk Dalam Pertandingan The International 9 ( TI9) Dota 2...???

Namun sebelumya, tim Indonesia (BOOM ID dan EVOS) telah gagal ikut serta dalam partisipasi gelaran The International 9 ( TI9) Dota 2. Tim indonesia BOOM ID mendapatkan undangan untuk bertanding dalam kualifikasi The International 9 ( TI9) Dota 2  regional SEA. Sementara tim indonesia EVOS masuk dalam babak kualifikasi regional SEA dalam babak penyisihan terbuka.

Namun sayang sekali dalam kualifikasi regional SEA, Tim indonesia BOOM ID dan tim indonesia EVOS gagal, hanya menempati peringkat keenam dan ketujuh dalam babak pertandingan group stage tersebut. Meskipun demikian patutlah kita ajukan jempol dan kita apresiasikan perjuangan mereka TIM Indonesia (indo pride) dalam rangkaian seri keikutsertaan The International 9 ( TI9) Dota 2 terutama BOOM ID yang berhasil masuk 3 kali minor dalam persaingan DPC.

Related Posts

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resmi Dibuka dan Dimulai Turnamen Game The International 9 Dota 2 Yang Berhadiah 428 Miliar Rupiah"

Post a Comment