Memperbaiki Laptop Asus A43S ASUS K43SV Rev 2.2 dengan Kasus Masalah Mati Total (Matot) - Oprekan-IT

Memperbaiki Laptop Asus A43S ASUS K43SV Rev 2.2 dengan Kasus Masalah Mati Total (Matot)

Assalamualakum... !!!
Salam Sejahtera...!!!
Kali ini Oprekan-IT akan Sharing bagaimana melakukan perbaikan laptop Asus A43S ASUS K43SV Rev 2.2 dengan Kasus Masalah Mati Total (Matot).
Dalam Kasus ini, kondisi di mana laptop asus A43S ASUS K43SV rev 2.2 betul-betul mati tanpa ada indikator yang menyala saat di colok charger atau PSU.

Sebelum kita melakukan eksekusi mainboard, tentunya kita sudah paham tentang standart pengecekan dan pengukuran serta distribusi tegangan laptop. Setelah laptop dibongkar dari casingnya, maka yang pertama sekali dilakukan oleh kita seorang teknisi adalah SOP atau standart pengecekan dan pengukuran.

Salah satu standart SOP dalam eksekusi adalah membersihkan mainboard dari kotoran, dan juga lepaskan semua device yang terhubung ke mainboard seperti RAM, Batre Cmos, Wifi, dan lain-lainnya. Setelah itu, sebelum jauh eksekusi maiboard, maka standart yang terpenting juga adalah melakukan pengecekan file bios apakah bagus atau tidak. untuk itu maka kita lakukan flash bios sebelum jauh eksekusi pengerjaan seperti yang saya lakukan.
Setelah saya melakukan flash bios memakai file yang bagus dan joss Tested, saya coba colok psu, kemudian saya tekan tombol switch on/off nya. Alhamdlillah... Alhasil laptop bisa menyala / hidup. Selanjutnya saya coba pasang led nya, switch lagi, Alhamdlillah juga nampil....


Semoga Bermanfaat.

Related Posts

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memperbaiki Laptop Asus A43S ASUS K43SV Rev 2.2 dengan Kasus Masalah Mati Total (Matot)"

Post a Comment